Tuesday, April 24, 2012

Yang Perlu Dihindari Saat Keputihan

wanita keputihan
Yang Perlu Dihindari Saat Keputihan - sebagian besar perempuan telah mengalami yang namanya keputihan sekali dalam seumur hidupnya nah jika anda adalah termasuk perempuan yang sedang mengidap keputihan sebaiknya menghindari hal hal berikut ini : 

1. Hindari gula
Dr Crook menuturkan gula bisa meningkatkan pertumbuhan ragi atau jamur, untuk itu asupan karbohidrat total per hari sebaiknya dibatasi. Sebagai contoh selama 2-3 minggu awal diet, asupan karbohidrat dibatasi kurang dari 60 gram per hari tergantung usia, kondisi kesehatan dan tingkat aktivitas.

Sebagai gantinya tingkatkan makanan seperti daging, ayam, kalkun, sayuran non-tepung, kacang-kacangan. Jika gejala sudah mereda maka secara bertahap kadar karbohidratnya ditingkatkan.

Kandungan gula ini bisa didapat dari berbagai jenis makanan dan minuman seperti minuman soda, cracker, alkohol serta minuman jus yang ditambah dengan gula. Serta buah yang memiliki kandungan glikemik tinggi seperti pisang, jagung manis, anggur.

2. Hindari makanan yang mengandung ragi
Dalam hal ini termasuk makanan fermentasi seperti roti yang dibuat dengan ragi, keju, pasta tomat, jamur dan bir. Meski begitu belum ada pembatasan untuk jumlah makanan ragi ini.

3. Hindari mengonsumsi buah-buahan yang sudah dikeringkan
Hal ini karena buah yang dikeringkan mengandung kadar gula fruktosa yang tinggi. Jika ingin konsumsi buah sebaiknya pilih buah dengan kadar gula rendah seperti apel, jeruk, melon dan strawberry.

Yang Perlu Dihindari Saat Keputihan dipersembahkan oleh : Crystal X Obat keputihan

0 comments: