Thursday, January 12, 2012

Makanan Yang Menyehatkan Mata

Makanan Yang Menyehatkan Mata - Mata menjadi organ-organ vital saat menjalani aktivitas sehari-hari. Banyak pekerjaan yang bisa kita capai dengan baik, jika kondisi mata sehat. Sayangnya, tidak sedikit dari kita yang tidak mengerti bagaimana untuk meningkatkan atau mempertahankan kesehatan mata.

Dalam rangka menjaga mata yang sehat, menjaga asupan nutrisi Anda yang bisa menjaga dirinya brilian. Untuk mengetahui makanan apa yang bisa membuat mata terus berfungsi dengan baik, berikut ulasannya seperti dikutip medsavailable.com halaman, baru-baru ini.

1. Wortel. Ini dikenal jenis sayuran kaya akan beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh seseorang. Vitamin ini membantu mengkonversi lemak menjadi energi. Beta-karoten adalah antioksidan untuk melawan secara efektif melawan beberapa kanker. Dalam kasus mata, beta-karoten dapat membantu mempertahankan lapisan permukaan mata. Sedangkan vitamin A membantu menjaga integritas kulit dan membran mukosa, yang bekerja sebagai penghalang terhadap virus dan bakteri.

2. Ikan. Dengan tingkat tinggi dari DHA, zat ini mampu memberikan dukungan struktural untuk membran sel. Hal ini sangat dianjurkan bagi orang yang menderita mata kering atau degenerasi makula, dan perawatan mata adalah juga alat bantu yang berguna. Sebagian besar jenis ikan dapat dinikmati seperti cod, tuna, sarden, dan makarel.

3. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung. Sayuran ini memiliki karotenoid, termasuk lutein dan zeaxathin. Kuning pigmen lutein membantu melindungi makula dari cahaya biru serta dari sinar berbahaya dari matahari.

4. Telur. Item ini pernah dipuji sebagai makanan yang lengkap, kaya di tingkat belerang, asam amino, lesitin, sistein, dan lutein yang juga berkontribusi untuk perawatan mata. Sulfur yang mengandung senyawa yang membantu melindungi lensa mata dari pembentukan katarak.

5. Bawang putih, bawang merah, bawang putih dan rata. Produk herbal memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Sulfur diperlukan untuk memproduksi glutation alami, antioksidan yang menjadi penting bagi tubuh dan khususnya di lensa mata seseorang.

6. Anggur dan blueberry. Buah yang kaya anthocyanin dikenal untuk meningkatkan pandangan mata di malam hari. Studi menunjukkan saat mata beradaptasi dengan kesiapan, mata gelap meningkat dalam waktu 30 menit setelah konsumsi selai buah frambos kecil atau secangkir blueberry.

0 comments: