Sunday, February 6, 2011

Tampil Ceria dengan Warna Terang

MARC JACOBS Padu padan warna pada busana Marc Jacobs Spring/Summer 2011. Dari kiri ke kanan, untuk inspirasi formal, kasual, dan padu padan warna dari aksesori. Artikel Terkait: Padu Padan Busana untuk Si Tubuh Mungil Padu Padan Menutupi Kekurangan Tubuh 7 Tren Padu Padan yang Perlu Dicoba 9 Barang Fashion yang Pantas untuk Dimiliki Padu Padan Jaket Sesuai Bentuk Tubuh GramediaShop : Jalan Tamblong GramediaShop : Abadilah Cinta Sabtu, 5/2/2011 | 15:34 WIB

KOMPAS.com — Warna-warni terang diperkirakan akan menjadi tren pada beberapa bulan ke depan. Musim perantara antara musim hujan dan kemarau akan lebih seru jika menambah warna-warni ceria pada pakaian. Tak perlu mengenakan warna-warna ramai dalam satu busana, cukup cari padu padan yang menarik. Berikut tipsnya:

Cari warnanya
Tak perlu mengenakan satu warna terang dari kepala hingga ujung kaki. Coba cari salah satu bagian busana untuk menjadi pusat perhatian, misalnya blus atau atasan berwarna terang. Jika warna terang akan terlihat bagus pada Anda, coba kenakan. Jika tak yakin, coba mulai tambahkan sedikit demi sedikit hingga Anda yakin.

Cari inspirasi
Coba cari atau buat dress atau rok yang berwarna terang lalu padankan dengan legging. Gunakan contoh padu padan Prada atau Marc Jacobs sebagai inspirasi. Cari pula motif pola yang merefleksikan gaya Anda sekaligus memamerkan figur Anda.

Tambahkan aksesori
Untuk menambah warna tanpa terlihat terlalu mengejutkan, coba tambahkan sedikit warna di sana-sini dengan aksesori-aksesori tambahan, seperti scarf, sash belt, atau tas tangan kecil. Karena biasanya bentuknya kecil, aksesori semacam ini seharusnya tak terlalu mahal, jadi bisa Anda beli tanpa harus pusing menabung.

Dari lemari
Jika Anda berusaha lebih hemat lagi, cukup tambahkan warna pada pakaian-pakaian yang sudah Anda miliki. Contohnya, jahitkan pita berwarna terang di bagian pinggiran jaket Anda untuk menambah semarak warna terang atau buat bros-bros berwarna terang untuk ditempelkan pada busana warna netral Anda.


NAD

Editor: Nadia Felicia

0 comments: